Membuat Sampul Buku

Menurut Anda seberapa penting sampul buku dari buku yang Anda terbitkan? Apakah Anda pikir itu menjual buku Anda?

Dua pertanyaan yang baru saja saya ajukan ini menjadi pokok bahasan seorang teman yang menerbitkan sendiri bukunya. Kedengarannya sangat mudah. Tapi aku tahu itu tidak. Teman saya menghabiskan waktu berbulan-bulan di toko buku EverFreeColoring.com untuk mempelajari sampul buku. Warna atau kombinasi warna. Nama penulis di bagian atas atau bawah sampul buku, ukuran nama. Juga, judul buku harus dipasang di sampul. Sekarang kami memiliki nama penulis dan judulnya tetapi ke mana grafiknya? Apakah Anda benar-benar membutuhkan grafik? Kerumitan dalam membuat sampul yang eye catching sangat luar biasa.

Setelah mempelajari ratusan sampul buku, dia memutuskan bahwa sebagian besar sampul buku itu mengerikan. Warnanya gelap dan suram. Ada terlalu banyak di sampulnya dan kadang-kadang Anda tidak bisa membedakan mana nama penulis dan judul bukunya. Berkali-kali grafiknya begitu kuat sehingga Anda bahkan tidak bisa membaca kata-kata di sampulnya. Terkadang lebih sedikit lebih baik.

Dia memutuskan dengan seorang teman yang tahu cara menggunakan perangkat lunak untuk membuat sampul bukunya sendiri. Itu tidak mudah. Pertama, gambar harus diambil untuk grafik sampul. Lampu khusus digunakan. Pengetahuan hanya untuk mengatur lampu jauh di atas kepala teman-teman saya. Kemudian tentu saja gambar itu diunduh ke komputer dan ke situs web. Pekerjaan dan pengetahuan yang masuk ke ini sangat luar biasa.

Akhirnya, warna untuk sampul dipilih. Font untuk huruf diambil dan gambar grafis dipotong dan ditempelkan menciptakan rahasia yang menarik perhatian. Teman saya menyukai sampul bukunya dan mengirimkannya melalui email ke semua teman dan keluarganya.

Kemudian komentar mulai berdatangan. Ya, saya suka sampulnya tapi, dll, dll, dll. Sangat sulit untuk membuat semua orang bahagia. Tapi Anda tahu apa. Satu-satunya orang yang perlu bahagia adalah penulis, pemilik buku. Lain kali Anda membaca buku, lihat sampulnya. Apa yang membuat Anda memilih buku ini daripada yang itu?

Terima kasih telah membaca artikel saya. Silakan membaca artikel saya yang lain tentang berbagai topik.

Hak Cipta 2009 Linda Meckler

Linda adalah penulis buku pertamanya yang diterbitkan, “Ghost Kids Trilogy.” Christy, 12 dan saudaranya Brad, 16 pindah ke sebuah rumah tua dan bertemu Ghost Kids. Petualangan membuat Anda bingung sampai perburuan Harta Karun Bajak Laut.

Leave a Comment