Untuk Mendapatkan Manfaat Disabilitas Dari SSA, Anda Harus Membuktikan Anda Memenuhi Syarat

Jaminan Sosial Disabilitas Asuransi (SSDI) tersedia untuk orang-orang yang telah menjadi cacat serius dan tidak dapat lagi memiliki pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan. Program, yang dikelola oleh Administrasi Jaminan Sosial (SSA), mengikuti persyaratan yang sangat spesifik untuk menentukan kelayakan manfaat. 

Persyaratan Cacat Jaminan Sosial 

Bahkan jika Anda telah membayar ke Jaminan Sosial di tahun-tahun sebelumnya, Anda harus telah bekerja lima dari 10 tahun terakhir untuk memenuhi syarat untuk asuransi Cacat Jaminan Sosial. 

Jika kecacatan Anda ada dalam daftar kondisi medis yang memenuhi syarat SSA, dan membuat Anda tidak bekerja selama satu tahun, atau dapat mengakibatkan kematian, Anda akan disetujui untuk menerima tunjangan. 

Ada pengecualian medis. Jika Anda memiliki kondisi penonaktifan yang sama parahnya, kerangka manusia tetapi tidak memenuhi syarat yang membuat Anda tidak mungkin bekerja, Anda mungkin memenuhi syarat untuk Asuransi Cacat Jaminan Sosial. 

Riwayat pekerjaan, keterampilan, usia, dan pendidikan juga dipertimbangkan dalam menentukan kelayakan. Jika kondisi medis Anda sangat mengganggu kemampuan Anda untuk melakukan pekerjaan yang Anda lakukan sebelumnya dengan kondisi Anda, SSA akan meninjau pengalaman kerja Anda dan memutuskan apakah Anda dapat beradaptasi dengan pekerjaan yang berbeda. Jika SSA membuat keputusan bahwa Anda tidak dapat bekerja, Anda akan menerima manfaat. 

Jika Anda merasa memenuhi syarat untuk mendapatkan manfaat SSDI, Anda perlu mengumpulkan semua informasi medis Anda, serta riwayat pekerjaan dan latar belakang pendidikan Anda sehingga Anda siap untuk proses aplikasi. 

Anda dapat mendaftar secara online di situs Web SSA , atau menghubungi firma advokasi Disabilitas Jaminan Sosial untuk membantu Anda. SSA sangat ketat dengan proses penentuan mereka, itulah sebabnya sekitar 63 persen pelamar pertama kali ditolak manfaatnya. Jika ini terjadi pada Anda, Anda dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut. 

Proses Banding Disabilitas Jaminan Sosial

Langkah pertama dalam proses banding adalah meminta pertimbangan ulang atas keputusan tersebut. Anda harus melakukan ini dalam waktu 60 hari setelah menerima surat penolakan awal Anda. Kasus Anda akan dibawa ke kantor Layanan Penentuan Disabilitas Negara Bagian yang belum melihat kasus Anda sebelum penolakan awal. Kantor akan meninjau catatan medis Anda dan informasi baru apa pun yang mungkin Anda miliki yang dapat mendukung kasus Anda. Jika kasus Anda ditolak lagi, Anda dapat mengambil langkah berikutnya dalam proses banding, dan meminta sidang. 

Jual Kaki Tangan Palsu Modern

Sidang memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengajukan kasus Anda kepada Hakim Hukum Administrasi (ALJ) secara langsung. Anda dapat mengajukan bukti, saksi, dan menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin dimiliki ALJ tentang kasus Anda. Setelah sidang, ALJ akan mengeluarkan keputusan tertulis yang independen atas banding Anda.

Jika tunjangan Anda masih ditolak, Anda memiliki pilihan untuk membawa kasus Anda ke Pengadilan Distrik di mana Dewan Banding akan meninjau keputusan sidang untuk menentukan apakah kasus Anda diberikan dengan benar menurut hukum. 

Proses aplikasi bisa lama dan rumit, tetapi sepadan dengan usaha jika Anda merasa memenuhi persyaratan untuk manfaat Asuransi Cacat Jaminan Sosial.

Baca juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark bersama dengan Mudah

Leave a Comment